Rabu, 09 Mei 2012

Menikmati Segarnya Es Cincau


Segarnya Es Cincau


Ketika matahari terik pada siang hari pastinya tenggorokan tersa kering dan ingin sesuatu yang menyegarkan bukan, nah menikmati es cincau tentu sangat menyegarkan,es cincau dapat kita beli disekitar kita dan harganya juga murah. Selain menyegarkan cincau bermanfaat untuk kesehatan loh..

Es cincau yang merupakan minuman yang terbuat dari daun cincau ini baik dikonsumsi siapa saja terutama bagi kalian yang sedang diet karena cincau ini rendah kalori dan banyak mengandung serat. Cincau juga sangat kaya akan mineral, manfaat lain dari cincau yaitu dapat meredakan panas dalam, sembelit,perut kembung, demam dan diare..

Cincau terbuat dari daun dari tanaman cincau,,tanaman ini tumbuh merambat, daun berbentuk seperti love,, jadi jika kalin menemukan tanaman seperti itu buat aja cincau sendiri caranya cukup mudah kok yaitu kita pilih daun yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua atau yang pas pasan, selanjutnya daun diremas remas dalam air matang kemudian air remasan itu disaring dan diamkan selama satu malam, maka keesoakan hari air itu akan mengental dan menjadi jel dan itulah yang cincau yang sudah jadi..


cincau bisa kita gunakan untuk minuman dengan menambahkan bahan bahan …

Resep Bahan Es Cincau Kuah Santan :

  • cincau hijau 250 gram

  • santan 1,5 liter dari 1 butir kelapa

  • garam secukupnya

  • daun pandan wangi 1 lembar, simpulkan

  • sirup gula merah 200 ml, siap beli

  • es serut secukupnya

Cara Membuat Es Cincau Kuah Santan :

1.  Campur santan, garam, dan daun pandan wangi. Rebus di atas api sedang sambil sesekali diaduk hingga mendidih. Angkat dan biarkan uap panasnya hilang.

2.  Tuang sirup gula merah dalam gelas saji.

3.  Tuang santan secukupnya.

4.  Tambahkan cincau hijau dan es serut secukupnya. Sajikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar